Futsal Indonesia Dapat Perak di SEA Games 2021

Skuad Timnas Futsal Indonesia

kedebola – Timnas Futsal Indonesia telah menyelesaikan semua pertandingan SEA Games 2021. Hasilnya, mereka dapat meraih medali perak.Meraih 8 poin dari 4 pertandingan membuat tim futsal Indonesia berada di posisi kedua di bawah Thailand yang lagi-lagi berprestasi di cabang olahraga futsal.

Hampir tidak diberangkatkan sampai pada akhirnya meraih Medali Perak adalah sesuatu yang patut di apresiasi. Bahkan capaian di SEA Games ini merupakan capaian terbaik sepanjang sejarah event ini. Sebelumnya pada Edisi 2007, 2011 serta 2015 hanya mampu meraih medali perunggu.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution memuji pencapaian timnas futsal Indonesia.

“Ini suatu prestasi luar biasa dari Timnas Putra kita. Setelah berhasil menjadi runner up AFF Futsal, saat ini kembali menunjukan prestasinya mendapatkan perak pada SEA Games Vietnam,” kata Syafril kepada MNC Portal Indonesia.

“Sejak futsal diikutsertakan pada SEA Games 2007, maka kali ini pertama mendapatkan perak, walau sebelumnya hampir tidak diberangkatkan ke SEA Games, tapi dengan usaha Ketum FFI, maka Timnas Futsal dapat diberangkatkan,” terangnya.

“Futsal Indonesia, yang dikomandoi oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketum FFI, telah menunjukkan keperkasaannya di Asia. Kesuksesan futsal tidak lepas dari dorongan Ketum FFI dalam memajukan futsal Tanah Air,” paparnya.

“Kesuksesan timnas ini tentu dampak dari rutinnya kejuaraan atau pertandingan futsal yg dilakukan mulai tingkat provinsi, nasional, termasuk liga pro,” pungkasnya.

Berikut klasemen akhir futsal SEA Games 2021:

Thailand – 10 poin

Timnas Futsal Indonesia – 8 poin

Vietnam – 7 poin

Myanmar – 1 poin

Malaysia – 1 poin

sumber : okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *