Manajer PSMS Medan Tidak Membayangkan Insiden di Kanjuruhan Bisa Terjadi

Manajer PSMS Medan Tidak Membayangkan Insiden di Kanjuruhan Bisa Terjadi
Manajer PSMS Medan Tidak Membayangkan Insiden di Kanjuruhan Bisa Terjadi

kedebola – Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang turut mengomentari insiden pada laga Arema Fc Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10).

Mulyadi tidak membayangkan kejadian yang menewaskan ratusan orang tersebut terjadi. Baca juga yang ini PSMS Medan : Tidak Ada Pertandingan Sepakbola yang Sebanding Dengan Nyawa

“Secara pribadi saya tidak pernah membayangkan bahwa sepak bola Indonesia bisa terjadi tragedi seperti ini sampai kehilangan nyawa lebih kurang 130 orang meninggal (update terakhir 174 orang meninggal) akibat sepak bola, tidak ada kata lain untuk saat ini kecuali empati yang mendalam kepada keluarga korban baik yang meninggal maupun yang saat ini sedang di rawat di rumah sakit,” tuturnya.

baca juga yuk -> Insiden di Kanjuruhan, PT LIB Resmi Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Mulyadi menambahkan untuk dilakukannya evaluasi terkait perangkat pertandingan agar tidak terulang lagi kejadian yang sama.

“Evaluasi harus segera dilakukan mulai dari induk organisasi PSSI di Pusat sampai dengan klub-klub di daerah agar tidak ada lagi kejadian korban jiwa di dalam penyelenggaraan sepak bola dan ini sebagai pembelajaran penting agar tidak terulang lagi di masa mendatang,” sebutnya.

“Harapan kami mulai saat ini dan di masa mendatang tidak ada lagi korban jiwa untuk sepak boka khususnya di Indonesia dimana pun berada. Aamiin,” tutupnya.

Manajer PSMS Medan itu turut mengucapkan belasungkawa atas insiden di Malang tersebut.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, kami keluarga besar PSMS Medan dan segenap pecinta sepak bola Sumut turut berduka cita yang mendalam atas tragedi meninggalnya para suporter/saudara-saudara kita lebih kurang 130 orang (update terakhir 174 orang),” kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang kepada detikSumut, Minggu (2/10/2022).

“Semoga korban yang meninggal tersebut mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” sambungnya.

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *