Mau Buat Stadion Teladan Standar Internasional, Walikota Medan Temui Menpora

Mau Buat Stadion Teladan Standar Internasional, Walikota Medan Temui Menpora
Bobby dan Menpora

kedebola – Keren, salah satu kata yang dapat disematkan kepada rencana Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang akan merenovasi Stadion Teladan standar Internasional.

Bobby menegaskan bahwa Stadion Teladan Medan harus menerapkan standar Internasional baik dari standarisasi rumput yang digunakan, kemudian luas lapangan, kapasitas tribun penonton dan fasilitas penunjang lainnya.

baca juga yuk -> Mencari Bibit Pemain PSMS, Walikota Medan Lakukan Ini

Bahkan, Bobby menginginkan Stadion Teladan Medan dapat memainkan laga Piala AFF (Turnamen timnas negara Asia Tenggara) jika Indonesia menjadi tuan rumah.

“Piala AFF digelar, Stadion Teladan bisa menjadi tempat bertanding,” ujar Bobby yang juga merupakan menantu Presiden Jokowi.

Menurut Bobby, fasilitas Stadion menjadi prioritas seperti standar lapangan, sehingga bisa dimanfaatkan lebih baik.

Dirinya meminta standar lapangan yang akan direnovasi dijelaskan secara rinci. Diharapkan konsultan dapat menjelaskan standar FIFA bagaimana dan standar AFC bagaimana.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Bobby temui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali di Kantornya pada Senin (21/3) membicarakan renovasi Stadion Teladan Medan.

“Terima kasih Pak Menpora, Kami ingin menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan Medan, seperti penambahan kapasitas penonton dan lainnya,” kata Bobby sebagaimana dikutip inews.

Pada kesempatan tersebut, Bobby menyerahkan satu buku mengenai rencana atau rancangan kerja dalam proses renovasi Stadion Teladan Medan dan juga Stadion Mini Kebun Bunga.

“Nanti berkirim surat, kemudian nanti coba kita akan beri rekomendasi seterusnya untuk diajukan ke Kementerian PUPR. Sebab, infrastrukur yang mengerjakan disana,” kata Amali.

sumber : inews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *