Meningkatkan Stamina Pemain PSMS, Gubsu Intruksikan Ini

Meningkatkan Stamina Pemain PSMS, Gubsu Intruksikan Ini
Meningkatkan Stamina Pemain PSMS, Gubsu Intruksikan Ini

kedebola – Jelang Liga 2 2020 yang akan kembali bergulir, PSMS Medan merencanakan untuk menggelar latihan di dataran tinggi. Tujuannya untuk meningkatkan VO2 Max setiap individu pemain.

Hal tersebut dibenarkan oleh sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja. Pria yang biasa di sapa King ini mengatakan bahwa rencana ini merupakan hasil dari diskusi dengan Penasehat PSMS, yang juga Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, belum lama ini.

Baca Juga Yuk yang Ini -> Mampu dan Bisa Urus PSMS? Datangi Edy Rahmayadi

“Kemarin kami sempat diskusi dengan Pak Edy. Beliau minta VO2 Max para pemain ditingkatkan. Makanya direncanakan nanti akan digelar latihan di Karo (salah satu daerah dataran tinggi di Sumut),” kata Julius, Sabtu (11/7/20).

Rencana ini akan terealisasi saat seluruh pemain PSMS sudah berkumpul atau bergabung di Medan. Sebab sejauh ini baru 15 pemain yang bergabung dengan tim. “Kalau semua pemain sudah komplit, bisa latihan ke sana. Mungkin di pekan ketiga Juli ini. Dan gak mungkin juga kita paksakan pemain yang ada saat ini langsung latihan ke sana,” ujar Julius.

Baca ini juga yuk -> PSMS Medan Hanya Ada Satu

“Nantinya para pemain latihan di Lapangan Batalyon Infanteri 125 Simbisa. Kita sudah koordinasi untuk izin pemakaian lapangannya. Kemudian penginapannya di Mes milik Pemprov Sumut di Berastagi,” imbuh Julius.

Sementara Pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, mendukung penuh rencana latihan skuat asuhannya untuk latihan di dataran tinggi, yang tujuannya untuk meningkatkan VO2 Max para pemain.

“Kalau pemain sudah kumpul semua, kita akan latihan di sana dan akan dicatat VO2 Max mereka.

sumber : indosport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.