Pasca Dilantik, Pengurus Afkab Deliserdang Bentuk Tim Futsal

Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Deliserdang yang Baru Saja Dilantik

Kedebola – Pasca dilantiknya kepengurusan baru asosiasi futsal kabupaten (Afkab) Deli Serdang, ada beberapa program yang akan dilaksanakan seperti membentuk tim futsal.

Dalam membentuk tim futsal tersebut, Afkab Deliserdang membuka rekrutmen untuk mengisi posisi pelatih yang akan memimpin skuad nantinya. Sebagaimana dikatakan Exco Kabupaten, Eko.

Eko memaparkan pembentukan tim futsal ini sesuai dengan intruksi pengurus untuk membentuk tim dan segera mencari pelatih. Dalam hal ini, Exco Kabupaten saling berkoordinasi dengan Exco Development Afkab Deliserdang.

Kriteria dasar yang diterapkan untuk mencari pelatih adalah warga Kabupaten Deli Serdang. Hal tersebut karena ingin menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten yang beribukota Lubukpakam.

“Selain karena putra daerah kami melihat pelatih-pelatih di deli serdang sudah cukup berkembang dengan berbagai macam karakter dan pengembangan yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir,” Kata Martin Manurung.

Selain warga Kabupaten Deliserdang, kriteria kedua pelatih yang dicari adalah sudah pernah menangani skuat level 1 di tingkat Nasional. Hal itu karena agar nantinya tim yang dibentuk dapat berbicara banyak.

“Kami punya beberapa calon, yang sudah memasukan lamaran tapi belum diputuskan dan nantinya ada proses seleksi,seperti fit and proper test,selanjutnya setelah ditentukan calon pelatih tersebut akan bertemu dengan ketua Afkab Deli Serdang memaparkan program kerja,visi misi tim yang akan dipimpinnya,” Tambah Martin Manurung.

Agen Bola Terpercaya. vipbolapelangi.info
Agen Bola Terpercaya. vipbolapelangi.info

Sementara itu, untuk pembentukan skuadnya, nantinya akan diadakan pencarian bakat (talent scouting) yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini. Pelatih-pelatih yang ada di Deliserdang dapat memberikan nama-nama pemain yang akan diseleksi nantinya.

Eko juga menambahkan dalam pembentukan tim ini, tidak ada campur tangan dan intervensi dari pengurus atau pihak-pihak tertentu, semua diserahkan kepada pelatih nantinya.

Sehingga nantinya tim Futsal Afkab Deliserdang dapat berprestasi di masa yang akan datang dengan perpaduan pelatih berpengalaman dari daerah sendiri dengan pemain yang terpilih dari proses pencarian bakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.