PSMS Medan Tes Fisik Pemainnya Untuk Menyusun Program Latihan

PSMS Medan Tes Fisik Untuk Menyusun Program Latihan
PSMS Medan Tes Fisik Untuk Menyusun Program Latihan

kedebola – PSMS Medan melakukan tes fisik buat para pemainnya pada Sabtu (17/12) di salah satu lapangan Futsal di Kota Medan.

Tes fisik ini sebagai data awal untuk menentukan program-program latihan ke depan pasca libur panjang.

baca juga yuk : Liga 2 Direncakan Bergulir 14 Januari 2023 Tapi bisa Molor

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih fisik PSMS , Rifqi Hadiyanto yang memimpin tes tersebut dibantu asisten pelatih Rudi Hariantoko, Legimin Raharjo beserta pelatih Kiper, Fauzal Mubarak.

“Karena kita kumpul lagi setelah libur panjang, jadi kita harus mencari data awal lagi. Karena di situ perlu sebagai patokan untuk membuat program salah satunya di kondisi fisik, dilihat kebugarannya, dilihat semuanya dan nanti angkanya akan kelihatan sehingga mana-mana saja yang perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rifqi menyebut ada 3 parameter atau instrumen yang diterapkan ke Joko Susilo dan kawan-kawan, yakni bleep test, Illinois test serta lari 20 meter.

“Tes ini untuk melihat anak-anak banyak gerak gak selama libur. Bisa dibilang tes ini untuk mengukur tingkat kebugaran dan kondisi mereka,” sebutnya.

“Untuk hasil datanya belum keluar hari ini, karena ada rumusnya. Jadi kemungkinan 1 atau 2 hari lagi untuk hasilnya. Setelah itu hasil dari tes ini akan diimplementasikan untuk membuat program latihan yang akan datang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *