PSMS Medan Tolak Format 4 Grup Liga 2, Tapi Ingin Seperti Ini

PSMS Medan Tolak Format 4 Grup Liga 2, Tapi Ingin Seperti Ini
PSMS Medan Tolak Format 4 Grup Liga 2, Tapi Ingin Seperti Ini

kedebola – PSMS Medan menolak format Liga 2 yang menggunakan empat grup, melalui salah satu Manajemen, Julius Raja, pihak klub berkeinginan hanya dua grup, yakni grup timur dan grup Barat.

“Jadi masing-masing grup ada 12 orang mengingat peserta liga dua ada 24 tim,” kata Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan Julius Raja, Minggu (6/6/2021).

Dalam penjelasannya, empat grup merugikan pihak klub yang tidak lolos dalam tahap penyisihan. Hal tersebut karena klub yang paling bawah (urutan enam) berarti masuk degradasi.

baca juga yuk -> PSMS Medan Tolak Format 4 Grup Liga 2, Tapi Ingin Seperti Ini

King juga menambahkan bahwa jika empat grup, maka total pertandingan hanya 10 kali dan itu merugikan klub yang sudah mengkontrak pemain.

“Tahap penyisihan kan 24 Juli sampai September. Nah kalau cuma sampai di sini, klub yang tidak lolos hanya cuma sampai September. Sementara mereka melakukan kontrak pemain sampai Desember. Jadi siapa yang bayar pemain,” terang King.

Sedangkan mereka yang lolos pada babak penyisihan akan tertinggal 8 tim dan itu akan bergulir untuk Oktober sampai Desember.

“Makanya semua peserta liga dua mengharapkan cuma dua grup di mana satu grup terdiri 12 klub,” katanya.

sumber : tribunmedan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *