PSMS Medan Berikan 3 Usulan Buat PSSI

Rapat Virtual Ketua PSSI dengan Tim Peserta Kompetesi Sepakbola Indonesia (koranpsms)

kedebola – PSMS Medan mengajukan 3 usulan terhadap putusan sementara PSSI yang merencanakan untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 dengan format Home Turnamen. Di mana kontestan akan dibagi dalam empat grup masing-masing diisi oleh 6 tim.

“Kalau pun jadi dilaksanakan (putusan sementara), kita minta PSSI mempertimbangkan 3 aspek, yakni mengenai gaji dan kontrak pemain. Yang kedua mengenai undian grup dan ketiga tempat pertandingan harus benar-benar netral,” harap Mulyadi di sela sesi rapat virtual bersama PSSI yang berlangsung di sekretariat Kebun Bunga Medan, Selasa (2/5/2020) sore.

Mulyadi juga mengungkapkan mengenai untung rugi bagi PSMS Medan dengan sistem home turnamen, ia justru memandang lebih ke sisi positif.

“Lebih diuntungkan secara finansial karena kompetisi lebih singkat dan selain itu peluang untuk lolos liga satu lebih besar Ruginya paling kita masih kurang memahami kekuatan tim lawan,” terangnya.

Kompetisi Liga 2 sendiri rencananya akan digelar pertengahan Oktober atau tepatnya setelah dua pekan kompetisi Liga 1 berjalan pada awal Oktober. Ketentuannya adalah Liga 1 nantinya tidak akan menerapkan sistem degradasi dan di kompetisi musim berikutnya jumlah peserta Liga 1 yang awalnya 18 timakan bertambah menjadi 20 tim.

Sedangkan Liga 2, akan diambil dua tim terbaik untuk promosi ke Liga 1 musim berikutnya. PSSI pun rencananya juga akan memberikan subsidi sebesar Rp.200.000.000 kepada para peserta kasta kedua selama kompetisi berlangsung.

Putusan sementara ini nantinya akan di bawa ke rapat Exco PSSI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Nantinya akan menghasilkan keputusan tetap dari PSSI mengenai kompetisi sepak bola yang terhenti karena pandemic covid-19.

sumber : koranpsms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *