PSSI Pastikan Timnas Indonesia U-19 Lanjutkan TC di Kroasia

kedebola – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan tim nasional Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada bulan Oktober 2020.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini memastikan hal tersebut setelah Garuda Muda batal melanjutkan TC ke Turki.

Baca juga yuk : Jangan Hanya Pelatih dan Pemain Saja, Manajemen PSMS Medan Wajib Evaluasi

“PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia,” kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman pssi.org.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan bahwa ia selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya. Ia juga mengapresiasi perkembangan positif anak asuh pelatih Shin Tae-yong.

“Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19,” jelas Iriawan.

Timnas U-19 sendiri sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Selain menjalani TC, David Maulana dan kawan-kawan juga menjalani serangkaian laga uji coba internasional.

Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).(kd/pssi).

Sumber : pssi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *