Stadion Teladan Medan Akan Direnovasi, Ini Desainnya

Stadion Teladan Medan Akan Direnovasi, Ini Desainnya
Stadion Teladan Medan Akan Direnovasi, Ini Desainnya

kedebola – Markas PSMS, Stadion Teladan Medan akan dilakukan renovasi oleh pihak Pemerintah Kota (Pemko) Medan selaku pemilik bangunan yang sempat mewah pada masanya.

Nantinya renovasi Stadion Teladan Medan direncanakan dilakukan pengerjaan fisik mulai tahun 2023 mendatang menggunakan APBD Kota Medan. Desainnya dibuat oleh PT Pandu Persada dan sudah di paparkan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

” Berbagai aspek pada pembangunan Stadion Teladan menjadi fokus kami, terutama pada desainnya yang harus sesuai dengan kemampuan Pemko Medan dalam hal perawatan Stadion kedepannya,” Ujar Bobby sebagaimana dikutip dari salah satu postingannya di Instagram pribadinya.

Bobby juga menambahkan, selain desainnya, hal lain yang menjadi fokus adalah memastikan pembangunan Stadion Teladan dapat berjalan hingga selesai, siapapun wali koya yang menjabat serta dinas manapun yang mengerjakan.

baca juga yuk -> Kilas Balik : Fleitas Sang Pencetak Gol PSMS Medan

“Hal lain yang perlu dipikirkan, adalah bagaimana perawatan setelah pembangunan selesai. Jangan sampai selesai dibangun, perawatannya tidak layak,” katanya.

Stadion Teladan Medan saat ini menampung 15.000 penonton nantinya akan menjadi 21.000 penonton dengan semua tribun tertutup oleh atap. Hal tersebut sebagaimana dilihat dari desain yang telah beredar.

Selain itu, dari desain yang telah beredar, terdapat semacam jembatan penghubung dari bawah ke atas di dua sisi bagian depan Stadion. Untuk pintu masuk utama tetap seperti yang lama yaitu menghadap Barat.

Perubahan signifikan justru terlihat dari Taman Teladan yang tepat di bagian Barat stadion. Taman tersebut dirombak total dengan desain yang sangat apik.

Di depan Taman tersebut, terdapat patung manusia yang seolah-olah sedang menggiring bola. Patung tersebut secara garis lurus tepat di tengah Stadion Teladan, dan menghadap ke patung Sisingamangaraja yang berada di depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *