Sudah Tua,Ini Rahasia Ibrahimovic Tetap Tampil Beringas

kedebola – Di usianya yang sudah 39 tahun, Zlatan Ibrahimovis mampu menorehkan 7 gol dan satu assist hanya dari empat pertandingan saja bersama AC Milan di Liga Italia. Tentunya umur tidak menjadi halaman bagi yang bersangkutan.

Ibrahimovic membuktikan usia bukanlah halangan bagi seorang pesepakbola dapat bermain di puncak performa. Tentu saja raihan seperti itu ada rahasinya.

Rahasianya adalah latihan dan kerja keras ekstra. Sebagaimana dikutip dari Mens Health, terdapat beberapa pola latihan fisik Ibrahimovic di pusat kebugaran di Milanello Sport Centre, Milan.

Dalam latihannya, mantan pemain Manchester United berfokus pada kekuatan dan mobilitas. Sebagian besar menu berlatihnya berupaya untuk melibatkan semburan energi agar staminanya bisa bertahan selama minimal 90 menit.

Selain itu, pemain yang pernah juga bermain di PSG itu juga melakukan gerakan latihan dasar sepak bola seperti lari cepat, menyundul, menembak yang tidak dapat dihalangi.

Mengingat adanya faktor rentan cedera yang datang di usianya, pergerakan dan cara menghindari lawan sama pentingnya dengan beberapa latihan dasar di atas.

Selain itu, terdapat latihan khusus dalam menjaga kebugaran, sebagaimana kami sajikan berikut:

  1. Exercise Ball Twist
  2. Ab Rolers
  3. Wall Slams With A Medicine Ball
  4. Kembali ke Exercise Ball Twist lagi
  5. High Intensity Battle Ropes

sumber : viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.