Tambahan Waktu Tak Wajar di Piala Dunia 2022, Ini Kata Legenda Wasit

Tambahan Waktu Tak Wajar di Piala Dunia 2022, Ini Kata Legenda Wasit
Tambahan Waktu Tak Wajar di Piala Dunia 2022, Ini Kata Legenda Wasit

kedebola – Ada hal menarik di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya ada lah waktu tambahan yang lama. 3 pertandingan hari kedua, Senin (21/11).

Ketiga pertandingan tersebut yang pertama adalah Inggris Vs Iran dengan tambahan waktu hampir 30 menit. Hal tersebut karena waktu normbal banyak terbuang setelah cedera kepala pada Kiper Alireza Beiranvard dan bek Harry Maguire serta pemeriksaan VAR yang lama.

baca juga yuk -> Pembukaan Piala Dunia 2022 Diwarnai Kerusuhan

Pertandingan kedua Belanda melawan Senegal mendapat waktu perpanjangan yang cukup lama yakni delapan menit yang membuat tim Oranje mendapat keuntungan dari kebijakan tersebut.

Terakhir, ada pertandingan antara Amerika Serikat melawan Wales yang berlangsung sembilan menit waktu tambahan karena penghentian di babak kedua. Apa kata Legenda wasit dan ketua komite wasit FIFA, Pierluigi Collina.

“Kami mengatakan kepada semua orang untuk tidak terkejut jika mereka melihat wasit keempat mengangkat papan elektronik dengan angka besar di atasnya, enam, tujuh atau delapan menit. Jika ingin waktu lebih aktif, kita harus siap melihat jenis waktu tambahan ini diberikan.” kata Collina.

“Pikirkan pertandingan dengan tiga gol yang dicetak. Sebuah perayaan biasanya memakan waktu satu, satu setengah menit, jadi dengan tiga gol yang dicetak, Anda kehilangan lima atau enam menit. Yang ingin kami lakukan adalah menghitung waktu tambahan secara akurat di akhir setiap babak. Ini bisa menjadi ofisial keempat yang melakukan itu, kami berhasil di Rusia [2018] dan kami mengharapkan hal yang sama di Qatar. Saya tidak berbicara tentang intervensi VAR, ini adalah sesuatu yang berbeda dan diperhitungkan oleh Asisten Wasit Video dengan cara yang sangat tepat.” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *