Tanpa Dukungan Pihak Terkait, Kota Medan Juara Kejurda Futsal 2022

Tanpa Dukungan Pihak Terkait, Kota Medan Juara Kejurda Futsal 2022

kedebola – Kota Medan di bawah naungan Tim Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan tampil sebagai juara dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Se-Sumatera yang di GOR Labuhanbatu, Jumat (30/9).

Anak asuh Hendrawan tersebut berhasil menaklukkan tim Kabupaten Deliserdang di bawah naungan Asosiasi Futsal Kabupaten Deliserdang dengan skor 3-1 dalam drama adu penalti setelah dalam waktu normal seri 5-5.

Ketua AFK Medan, Husaini Al Mubayyin, mengatakan bersyukur dengan semangat mental juara yang dimiliki para pemain.

“Bangga dengan segenap pemain yang memiliki semangat juang tinggi dan tim pelatih dan managemen yang siap bahu membahu. Kami dalam Kejurda ini meskipun belum ada dapat bantuan apapun dari KONI Kota Medan maupun perhatian dari Askot PSSI Medan, dalam tim Futsal Medan,” ujarnya.

baca juga yuk -> Manajer PSMS Medan Tidak Membayangkan Insiden di Kanjuruhan Bisa Terjadi

Meski tidak dapat bantuan dari pihak terkait, tidak menyurutkan semangat untuk tetap berangkat dalam ajang yang penuh gengsi.

“Saya yakin atlet di Kota Medan ini sangat banyak memiliki talenta dalam olahraga futsal yang belum tergali dan hal ini dapat dibuktikan dengan hasil kami AFK Medan berhasil menjadi yang terbaik pada Kejurda tahun ini. Hasil ini menjadi cikal bakal untuk pemain futsal salam memperkuat tim Sumut pada ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” tuturnya.

“Besar harapan kami agar Askot PSSI Medan, KONI Medan, Dispora Medan, dan Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Walikota Medan bapak Bobby Nasution dapat memberikan perhatian serius terhadap dunia olahraga khususnya futsal. Karena pada PON 2024 yang akan datang Sumut menjadi tuan rumah untuk futsal,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris AFK Medan, Ingan Pane mengatakan hal yang sama terkait juaranya Medan dalam Kejurda yang dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara di Labuhan Batu.

” Hasil ini semoga membuka perhatian stakeholder olahraga di Kota Medan terhadap pembinaan olahraga futsal. Seluruh pemain tim Medan berasal dari kompetisi pembinaa, Liga AAFI yang rutin digelar setiap tahun oleh AFK Medan. Tim ini mulai persiapan, keberangkatan sampai kepulangan masih mengandalkan pembiayaan kolektivitas mandiri pengurus AFK Medan dan insan futsal Kota Medan yang peduli. Semoga prestasi kami diperhatikan oleh Pak Bobby Nasution, Walikota Medan yang kami banggakan,” sebut Ingan Pane, Sekretaris AFK Medan sekaligus Manager tim Futsal Kota Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *