TC di Kroasia Timnas U-19 Akan Jajal 4 Tim Kuat

foto : pssi

kedebola – Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani Training Centre (TC), di Kroasia yang dijadwalkan pada akhir Agustus mendatang. TC atau pemusatan latihan, sebagai persiapan Garuda Muda mengkuti Piala Asia AFC U-19 2020 Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Selain menjalani pemusatan latihan, Timnas U-19 juga dijadwalkan mengikuti turnamen yang diikuti oleh empat negara kuat, Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi. Di samping itu turnamen tersebut, sejumlah agenda ujicoba juga telah disiapkan PSSI selama di Kroasia.

“Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September,” kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari lama pssi.org.

Ia berharap, TC ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Garuda Muda, sehingga dapat menjadi bekal dalam menghadapi turnamen yang sesungguhnya yakni Piala AFC dan Piala Dunia 2021.

Pada ajang Piala AFC U-19 2020 sendiri, Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.
Pertandingan perdana timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober mendatang.

Adapun Jadwal timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020, di Kroasia. 2 September 2020: Indonesia vs Kroasia, 5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria, 8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi.(kb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *