Waduh, Lanjutan Kompetisi Liga Indonesia Semakin Tidak Jelas

Waduh, Lanjutan Kompetisi Liga Indonesia Semakin Tidak Jelas

kedebola – Kepastian apakah kompetisi sepakbola di Indonesia khususnya Liga 1 2022/2023 dilanjutkan dalam waktu dekat, kembali menemui jalan buntu.

Hal tersebut setelah PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga beserta PSSI mengikuti rapat koordinasi bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membahas peraturan baru nomor 10 tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga khususnya sepak bola.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus tidak dapat memastikan kapan kompetisi akan dilanjutkan.

“Kita telah rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, ada beberapa hal yang harus kita kerjakan dalam beberapa hari kedepan. Utamanya adalah kepolisian bersama PUPR dan Kemenkes akan melakukan verifikasi tentang beberapa tahapan mengenai Perpol 10 tahun 2022 dari situ baru akan ada kepastian kapan akan kick off,” kata Ferry Paulus sebagaimana dikutip dari bolasport.com.

“Karena memang butuh tahapan-tahapan tadi, apalagi ini implementasi pertama di mana selama ini belum ada peraturan polisi yang baru sehingga ada petunjuk teknis yang perlu dilakukan kaitannya dengan beberapa hal yang harus dilakukan verifikasi dan pengujian,” ucapnya.

“Kita tidak bisa bicara kick-off tanggal 2, tanggal 3, atau tanggal 4 sterusnya karena tahapan verifikasi harus kita lalui. Apalagi ada beberapa stadion yang selama ini belum juga disurvei oleh pihak PUPR, seperti di Stadion Sultan Agung dan Stadion Soebroto, tunggu itu. Jadi dalam beberapa waktu ke depan baru akan kita akan tahu kapan bisa kick off itu,” ujar Ferry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *