Walikota Medan : Kalau Untuk PSMS, Kita Support! Ini Buktinya

Walikota Medan Saat Meninjau Stadion Teladan.

kedebola – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan akan mendukung penuh PSMS Medan untuk kemajuan olahraga di Ibukota Provinsi Sumatera Utara. Dukungan dilakukan berupa infrastruktur Stadion.

“Kalau untuk PSMS, kita support untuk kemajuan untuk olahraga di Kota Medan dan untuk PSMS. Untuk perbaikan, kita akan lakukan sesuai apa dikatakan Pak Gubernur,” ucap Bobby Nasution.

baca juga yuk -> Menunda Ke Palembang, PSMS Medan Gelar Ujicoba Lagi

Langkah pertama yang dilakukan menantu Presiden Jokowi tersebut adalah mengalihtugaskan pengelolaan Stadion Teladan Medan dari Dinas Pertamanan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan. Hal tersebut dilakukan bukan tanpa sebab.

“Langkah-langkah kita pertama, menyerahkan stadion-stadion kita, fasilitas olahraga kita dikelola oleh Dinas Pertamanan. Kita sudah limpahkan aset-aset ke Dispora. Biar apa?. Biar anggarannya, bisa dari Dispora,” jelas Bobby Nasution kepada awak media belum lama ini.

Selama ini, saat dikelola oleh Dinas Pertamanan, Stadion Teladan tidak bisa menerima bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, sehingga hanya mengandalkan pembiayaan dari APBD.

“Untuk dapat bantuan tidak bisa. Selama ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak bisa memberikan bantuan kepada Dinas Pertamanan. Tujuannya, dipindahkan. Bila pengajuan bantuan, bisa kita ajukan ke Kemenpora dan bisa dibantu. Jadi, Kemenpora bisa membantu,” sebut Bobby Nasution.

Bobby ingin untuk renovasi dan perawatan Stadion Teladan Medan tidak hanya bersumber dari APBD Kota Medan saja, melainkan bisa mendapatkan bantuan dari APBN lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga.

sumber : viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *